Cari Info Cirebon

Tempat Wisata di Cirebon

Admin | 3:45 AM | 0 comments


Sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Barat, Kota Cirebon menawarkan banyak pesona mulai dari wisata sejarah tentang kejayaan kerajaan Islam, kisah para wali, Komplek Makam Sunan Gunung Jati di Gunung Sembung sekitar 15 km ke arah barat pusat kota, Masjid Agung Sang Cipta Rasa,Masjid At Taqwa, kelenteng kuno, dan bangunan-bangunan peninggalan zamanBelanda. Kota ini juga menyediakan bermacam kuliner khas Cirebon, dan terdapat sentra kerajinan rotan serta batik.

Cirebon terdapat keraton sekaligus di dalam kota, yakni Keraton Kasepuhandan Keraton Kanoman. Semuanya memiliki arsitektur gabungan dari elemenkebudayaan Islam, Cina, dan Belanda. Ciri khas bangunan keraton selalu menghadap ke utara dan ada sebuah masjid didekatnya. Setiap keraton mempunyai alun-alun sebagai tempat berkumpul, pasar dan patung macan ditaman atau halaman depan sebagai perlambang dari Prabu Siliwangi, tokoh sentral terbentuknya kerajaan Cirebon. Ciri lain adalah piring porselen asliTiongkok yang jadi penghias dinding. Beberapa piring konon diperoleh dariEropa saat Cirebon jadi pelabuhan pusat perdagangan Pulau Jawa.

Kota Cirebon memiliki beberapa kawasan taman di antaranya Taman Air Sunyaragi dan Taman Ade Irma Suryani. Taman Air Sunyaragi memilikiteknologi pengaliran air yang canggih pada masanya, air mengalir di antara teras-teras tempat para putri raja bersolek, halaman rumput hijau tempat paraksatria berlatih, ditambah menara dan kamar istimewa yang pintunya terbuat dari tirai air.

Wisata Ziarah
Makam Sunan Gunung Jati
Situs Batu Tulis huludayeuh
Petilasan Cimandung
Situs Pasanggrahan Balong Biru
Balong Keramat Tuk
Makam keramat Megu
Situs Lawang Gede
Makam Nyi Mas Gandasari
Makam Syekh Magelung Sakti
Makam Talun
Makam Buyut Trusmi
Makam P. Jakatawa dan Syeh Bentong

Category:

About http://resep2puding.blogspot.com:
http://resep2puding.blogspot.com/ adalah blog yang berisi tentang kumpulan resep - resep puding, Agar agar, Jelly, dan segala macam dessert berupa puding dan agar agar!

0 comments