Cari Info Cirebon

Batas Wilayah Kota Cirebon

Admin | 1:54 AM | 0 comments


Geografi kota Cirebon
Kabupaten Cirebon berada di daerah pesisir Laut Jawa. Berdasarkan letak geografisnya, wilayah Kabupaten Cirebon berada pada posisi 6°30’–7°00’ Lintang Selatan dan 108°40’-108°48’ Bujur Timur. Bagian utara merupakan dataran rendah, sedang bagian barat daya berupa pegunungan, yakni LerengGunung Ciremai. Letak daratannya memanjang dari barat laut ke tenggara. Wilayah Kabupaten Cirebon dibatasi oleh:
Utara Kota Cirebon dan Laut Jawa
Barat daya Kabupaten Majalengka
Barat Kabupaten Indramayu
Selatan Kabupaten Kuningan,
Timur Kabupaten Brebes (Jawa Tengah)

Pembagian administratif
Kabupaten Cirebon terdiri atas 40 kecamatan, yang dibagi lagi atas 412 desadan 12 kelurahan. Pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon di KecamatanSumber, yang berada di sebelah selatan Kota Cirebon. Tiga kecamatan yang baru terbentuk pada tahun 2007 adalah Kecamatan Jamblang (Pemekaran Kecamatan Klangenan sebelah timur), Kecamatan Suranenggala (Pemekaran Kecamatan Kapetakan sebelah selatan), dan Kecamatan Greged (Pemekaran Kecamatan Beber sebelah timur).

Kabupaten Cirebon Timur
Kecamatan yang mungkin bergabung ke dalam kabupaten ini meliputi :
Losari
Ciledug
Pabedilan
Babakan
Mundu
Beber
Sedong
Susukanlebak
Lemahabang
Astanajapura
Gebang
Pasaleman
Waled
Karangwareng
Greged
Pangenan
Karang Sembung
Pabuaran
Dukupuntang

Category:

About http://resep2puding.blogspot.com:
http://resep2puding.blogspot.com/ adalah blog yang berisi tentang kumpulan resep - resep puding, Agar agar, Jelly, dan segala macam dessert berupa puding dan agar agar!

0 comments